RajaKomen
pesantren Al Masoem

Chandra Febriansyah, Pelatih Futsal Al Ma’soem Kantongi Lisensi Level 2 AFC

13 Des 2023
433x

Bandung, 13 Desember 2023 - Pelatih futsal Al Ma’soem, Chandra Febriansyah, berhasil meraih lisensi level 2 Asian Football Confederation (AFC). Lisensi ini diperoleh Chandra setelah mengikuti kursus kepelatihan futsal AFC di Bandung Bandung dari 27 November sampai 7 Desember 2023.

Chandra merupakan pelatih futsal Al Ma’soem sejak tahun 2013. Ia berhasil membawa tim futsal Al Ma’soem meraih juara dari tingkat Kabupaten, Provinsi Hingga Nasional. Dalam catatannya beliau juga yang berjasa kepada TIM Futsal SMP Al Masoem yang berhasil membawa kemenangan di Kuala Lumpur CUP yang diselenggarakan Maxim Events Malaysia 2023 silam dan beberapa prestasi lainnya.

Kursus kepelatihan futsal AFC level 2 merupakan kursus kepelatihan futsal tingkat internasional yang diselenggarakan oleh AFC. Kursus ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kepelatihan futsal di Asia. Kursus ini diikuti oleh pelatih futsal dari berbagai negara di Asia, termasuk Indonesia.

Dalam kursus ini, Chandra mempelajari berbagai materi, seperti teori dan praktik kepelatihan futsal, manajemen tim futsal, dan analisis pertandingan futsal. Chandra juga mengikuti ujian lisan dan tertulis untuk mendapatkan lisensi AFC level 2.

“Saya sangat senang dan bersyukur bisa meraih lisensi AFC level 2. Ini merupakan hasil dari kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak,” kata Chandra.

Chandra berharap lisensi AFC level 2 yang dimilikinya dapat meningkatkan kualitas pembinaan futsal di Al Ma’soem. Ia juga berharap bisa memberikan kontribusi lebih besar bagi kemajuan futsal Indonesia.

“Lisensi AFC level 2 ini akan menjadi motivasi bagi saya untuk terus belajar dan mengembangkan diri. Saya juga ingin memberikan kontribusi lebih besar bagi kemajuan futsal Indonesia,” kata Chandra.

Bagi anda yang tidak tahu, lisensi AFC level 2 merupakan lisensi tertinggi bagi para pelatih futsal di Indonesia saat ini. Lisensi AFC level 2 ini juga menjadi syarat mutlak untuk menjadi Pelatih Kepala bagi sebuah tim futsal yang bermain di Liga Futsal Profesional (untuk pelatih lokal non asing).

Bahkan di kabupaten Sumedang sendiri (almasoem itu di perbatasan kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang dimana secara wilayah masuk ke Bandung tapi akta dan administrasi masuk ke wilayah Sumedang) pelatih yang memiliki lisensi level 2 hanya baru Coach Chandra saja.  

“Belum ada di Sumedang yang memiliki lisensi level 2 AFC, alhamdulilah Al Masoem sudah memiliki satu pelatih yang berhasil meraih lisensi ini,” ungkapnya.

Chandra juga menambahkan jika untuk mendapatkan lisensi ini membutuhkan biaya yang cukup tinggi, maka dia bersyukur jika Al Ma’soem sebagai lembaga Yayasan yang mau membiayai dirinya untuk bisa meraih lisensi ini.

“Alhamdulilah semua ditanggung sekolah,” ungkap alumni SMP dan SMA Al Masoem ini. Ya kedepannya mungkin saya hanya ingin melatih anak anak didik saya, di SD hingga SMA Al Masoem, saya ingin membawa mereka untuk meraih kemenangan lagi di liga liga yang akan datang, tutupnya. 

Baca Juga:
Model Busana Muslim Anak Dі Bawah 1 Tahun Yаng Bіѕа Jadi Pilihan

Model Busana Muslim Anak Dі Bawah 1 Tahun Yаng Bіѕа Jadi Pilihan

Fashion

13 Sep 2018 | 2903

Teknik Penempatan Keyword dalam Jasa Backlink

Teknik Penempatan Keyword dalam Jasa Backlink

Tips

16 Jul 2024 | 18

4 Khasiat Daun Salam Kering Bermanfaat Bagi Kesehatan

4 Khasiat Daun Salam Kering Bermanfaat Bagi Kesehatan

Herbal

24 Mei 2020 | 1420

Mudahnya Internetan Unlimited  Saat Travelling ke Luar Negeri Bersama eSIM Travelling

Mudahnya Internetan Unlimited Saat Travelling ke Luar Negeri Bersama eSIM Travelling

Gaya Hidup

30 Maret 2023 | 520

Game Penghasil Uang Asli Bisa Cair ke Rekening Tanpa Modal

Game Penghasil Uang Asli Bisa Cair ke Rekening Tanpa Modal

Gaya Hidup

22 Jul 2024 | 37

Menemukan Citarasa Meksiko: Taco, Guacamole, dan Keajaiban Kuliner Lainnya

Menemukan Citarasa Meksiko: Taco, Guacamole, dan Keajaiban Kuliner Lainnya

Kuliner

16 Jul 2024 | 19